Thursday 1 October 2015

Tips Memilih Waktu Belajar Yang Baik

Belajar belajar dan belajar....! ini memang harus dilakukan bagi seorang pelajar. karna pada dasarnya kewajiban seorang pelajar ya belajar, baik di sekolahan maupun di rumah. Jika di sekolahan kita bisa belajar dengan bu guru atau pak guru selain itu bisa juga dengan teman-teman, nah jika dirumah kita bisa belajar sendiri. Lantas kapan waktu yang tepat untuk mencari atau memilih waktu belajar yang baik.

Baik, langsung saja disini admin akan menuliskan tips memilih cara belajar yang baik sehingga kita dapat mengetahui waktu belajar yang tepat dan hasil belajar yang kita lakukan pun jadi lebih baik.
  1.  Mengetahui waktu belajar yang kita senangi, artinya kita seharusnya pintar-pintar mengetahui waktu belajar yang menurut kita  paling baik, semisal jika ketika belajar pada sore hari membuat belajar menjadi baik dan hasinya maksimal. Maka seharusnya kita harus mengingat-ingat waktu tersebut, itu berarti waktu yang baik untuk diri kita baelajar yang paling baik pada sore hari 
  2. Mencari waktu yang senggang. Waktu yang senggang berati waktu yang dianggap free atau kosong, waktu ini baik digunakan untuk belajar karna pada waktu yang senggang itu biasanya kondisi otak dalam keadaan fress sehingga belajar pun akan lebih ditangkap.
  3. Belajar ketika suasana hati menyenangkan. Pada dasarnya belajar ketika hati dalam keadaan senang akan lebih mudah menangkap apa yang sedang kita pelajari apalagi jika pelajaran tersebut merupakan pelajaran yang disenangi juga, pasti akan mendapat buah dari belajar tersebut.
Belajar memang penting apalagi jika kita merupakan seorang pelajar, belajar akan menajadi kewajiban bagi kita. Mungkin tiga poin diatas yang sudah dijelaskan merupakan beberapa tips untuk mencari kapan belajar yang paling tepat untuk kita kerjakan. Selamat mencoba.

Baca juga :
  1.  Angin Segar Bagi Tenaga Pendidik dan Kesehatan
  2. Tips Jitu Menjadi Seorang PNS
  3. Sepuluh Kompetensi Profesional Guru
  4. Kisi-kisi dan pembahasan soal CPNS

No comments:

Post a Comment