Saturday 8 August 2015

Keunggulan Strategi Pembelajaran Ekspositori

Salam pendidikan, Alhamdulillah masih berada di blog kami. Pada kesempatan ini. Saya akan membahas tentang keunggulan strategi ekspositori, setelah seblumnya kita membahas tentang langkah-langkah dalam penerapan strategi ekspositori. Dalam menggunakan strategi ekspositori ini mempunyai keunggulan, tentunya keunggulan tersebut perlu kita ketahui, sehingga dengan mengetahui keunggulan tersebut dapat menjadi motivasi kita untuk lebih greget dan semangat dalam menggunakan strategi ekspositori tersebut.

Langsung saja saya akan membahas keunggulan dari strategi ekspositori yaitu sebagai berikut :

1.      Dengan strategi pembelajaran ekspositori guru bisa mengontrol urutan dan keluasan materi pembelajaran. Sehingga guru dapat mengetahui sejauh mana peserta didik menguasai bahan pelajaran yang disampaikan

2.      Strategi pembelajaran ekspositori dianggap sangat efektif apabila materi pelajaran yang harus dikuasai peserta didik cukup luas, dan waktu yang dimiliki untuk belajar terbatas.

3.      Melalui pembelajaran ekspositori selain peserta didik dapat mendengar melalui penuturan ( ceramah) tentang suatu materi pelajaran, peserta didik sekaligus dapat melihat atau mengobservasi ( memlalui pelaksanaan demonstrasi )

4.      Pada strategi pembelajaran ekspositori ini bisa digunakan untuk jumlah peserta didik dan ukuran kelas yang besar. 

Nah, teman-teman itu tadi di atas empat poin dari keunggulan dalam menerapkan strategi pembelajaran ekspositori. Semoga dengan urain tersebut di atas dapat menambah wawasan teman-teman yang akan menggunakan strategi pembelajaran eskpositori ini.

No comments:

Post a Comment