Monday 5 October 2015

Tips Memilih Perguruan Tinggi Agar Tidak Salah Pilih

Masa depan merupakan suatu jalan yang akan di tempuh seseorang. Terkadang sebagian orang berfikir apakah masa depannya kelak akan meraih kesuksesan atau bahkan sebaliknya. Tapi jika kita berusaha mungkin hasilnya akan memuaskan. Setelah kita dilahirkan kita pun dididik oleh orang tua kita, setelah itu kita dimasukan ke dalam pendidika formal mulai dari TK, SD, SMP, SMA, dan bahkan ada juga yang sampai ke perguruan tinggi (PT). Lantas dari beberapa pendidikan formal tersebut yang paling menentukan pada karir seseorang yaitu pada jenajang Perguruan Tinggi. 

Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tips memilih perguruan tinggi sehingga bagi anda yang akan melanjutkan dari tingkat SMA ke Perguruan Tinggi nantinya tidak akan meyesalmengambil jurusan. Latas apa saja yang harus anda lakukan?
  1.  Jangan melihat perguruan tingginya akan tetapi lihatnya jurusan yang sesuai dengan minat anda. Hal ini penting mengingat banyaknya calon mahasiswa yang terkadang melihat perguruan tingginya bukan meliat jurusan yang sesuai dengan keinginan hati.
  2. Pilihlah Perguruan Tinggi yang yang berakreditasi, jangan sampai anda memilih perguruan tinggi yang asal-asalan yang penting menjadi mahasiswa.
  3. Sebelum melakukan regristrasi sebaiknya anda mencari info terlebih dahulu tentang perguruan tingggi yang hendak anda daftar.
  4. Usahakan jangan mencari info hanya fokus pada satu perguruan tinggi, lebih baik mencari info lebih dari satu perguruan tingga sehingga anda bisa lebih tepat memilih yang paling tepat untuk anda.
Hanya 4 tips yang bisa admin sampaikan, semoga bisa menambah wawasan bagi anda, dan anda pun menjadi sukses dalam memilih perguruan tinggi.

Baca juga :


No comments:

Post a Comment